Selasa, 07 Agustus 2012

galau antara impian dengan masa depan

Judulnya engga banget deh ya, wkwkwk ...
Sekarang ini sedang bingung bingung nya mikirin soal masa depan. Apa yang bakal terjadi 10 tahun mendatang, 20 tahun mendatang, semuanya pasti berpengaruh sama apa yang kita pilih sekarang.


Dulu sih aku ga pernah terlalu serius mikirin soal masa depan ini dan itu. Cuma kayak air mengalir, dijalanin aja. Seneng-seneng sama temen, berkutat dengan nilai-nilai yang gila, suka duka sekolah deh. Cita-cita sih pastii punyaa, cuman yah kayak anak sd yang ditanya kalo gede mau jadi apaa? Ada banyak bayangan soal cita-cita.

Nih ya seiingetku aku punya seabrek daftar cita-cita...
waktu sd sih pingin jadi astronot, teruss akhirnya jatoh ke cita-cita standar murid sd jadi guru.

masuk smp pikiran uda berubah, mulai nyadar nih cita-cita jadi astronot itu agak gila dan cita-cita jadi guru itu jauh lebih gila. Aku ga punya bakat ngajarin orang, belajar sendiri aja butuh tenaga ekstra. Jadi aku punya cita-cita lain, komikus. Aku suka menggambar, terutama tokoh komik yang aku suka. Engga terlalu bagus sih, dulu aku mulai belajar dari njiplak gambar yang udah ada lama-lama sekarang aku uda bisa tanpa njiplak. Tapi masih tetep pake contoh. Yah, ga jelek-jelek banget lah.

Aku juga pingin jadi psikolog, entah ide gila darimana lagi ini tapi menurutku menyenangkan kalo kita bisa memahami keadaan orang lain kan'.
Terus aku pingin jadi penulis. Yah, awalnya dari sering baca novel. Aku jadi mikir kerja di bagian yang berhubugan sama buku itu pasti menyenangkan. Contohnya nih editor, penerjemah, penulisnya sendiri pasti lebih jago. Tapi aku engga pernah nulis sebelumnya... Aku suka menulis, apa saja contohnya blog ini, tapi rasanya itu berbeda saat kamu membuat novel atau artikel. Aku mulai belajar nulis ff (Funfiction) waktu kelas 2 smp. Hasilnya?? Pooooor me...wkwk

Nah, semua cita-cita itu seperti tersimpan rapi dalam kotak yang engga pernah dibuka. Sekarang ini jadi teringat ada kotak itu dan membuka lagi. Kalau nanti bisa kuliah kita pasti harus nentuin jurusan apa yang akan diambil. Saya bingung antara melanjutkan apa yang sedang saya geluti sekarang atau kembali mengingat cita-cita. Haruskah kita mengejar cita-cita yang terdengar gila itu? atau berpikir rasional tentang kehidupan yang aman?

Seorang teman baik saya pernah ngasi sebuah kutipan entah darimana, tapi bagus bangetttt. Ini seperti menjawab pertanyaan. nih saya kopikan ....

" Find hard work you love doing. –- If I could offer my 18-year-old self some real career advice, I’d tell myself not to base my career choice on other people’s ideas, goals and recommendations. I’d tell myself not to pick a major because it’s popular, or statistically creates graduates who make the most money. I’d tell myself that the right career choice is based on one key point: Finding hard work you love doing. As long as you remain true to yourself, and follow your own interests and values, you can find success through passion. Perhaps more importantly, you won’t wake up several years later working in a career field you despise, wondering “How the heck am I going to do this for the next 30 years?” So if you catch yourself working hard and loving every minute of it, don’t stop. You’re on to something big. Because hard work ain’t hard when you concentrate on your passions."


Tapi biar gitu tetep aja masih menggalau, wkwkwk. Jurusan seperti apa yang cocok dengan itu? Ahaha semuanya membingungkan. Life is a nightmare~ wkwk

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar